Dinsos Batanghari Gelar Rapat Evaluasi Program Sembako

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Dinas Sosial Kabupaten Batanghari, Kamis (05/03/2020) menggelar rapat Pendistribusian Paket Sembako di Tahun 2020 yang selenggarakan di ruangan pertemuan kantor Dinas Sosial Kabupaten Batanghari.

 

Setelah kegiatan rapat selesai, Kepala Dinas Sosial Fauzan Azhari, SE, MM saat di wawancarai awak media di ruangan nya mengatakan bahwa agenda rapat yang di adakan pada hari ini membahas tentang kesepakatan Penyaluran Bantuan paket Sembako di bulan Maret hingga 6 bulan mendatang yang mengalami kenaikan sebesar lima puluh ribu rupiah PerKeluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Pada bulan Januari dan februari lalu kita menyalurkan bantuan paket Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar seratus lima puluh ribu rupiah dengan rincian Beras sebanyak 10Kg dan Telur sebanyak 26 butir, sedangkan mulai dari Bulan Maret hingga 6 bulan kedepan menjadi dua ratus ribu rupiah PerKPM, dengan rincian Beras Sebanyak 1,5Kg dan Kacang Hijau sebanyak 1,7Kg,” Kata Kadis.

 

Selain membahas tentang program Penyaluran sembako Tambah Kadinsos, agenda rapat juga membahas tentang kendala yang terjadi pada Ewarung (Agen Brilink) yang mengalami kekosongan saldo penyaluran program Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

” bagi Ewarung yang telah terdaftar bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam penyaluran program Sembako akan tetapi mengalami kendala saldo kosong telah kita konsultasi ke pihak Bank BRI agar segera memproses pelaporan tersebut ke Kantor Wilayah di daerah Palembang Provinsi Sumatera Selatan,” Tambah Fauzan.

 

” ada total sekitar 68 Ewarung tempat pengambilan program Bantuan Sembako dan 13.650 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di ruang lingkup Kabupaten Batanghari yang berhak mendapatkan bantuan Sembako di setiap bulannya, dan telah terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Batanghari,” Pungkas Kadinsos.

 

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Jambi, H Bakhtiar, AS. juga mengatakan sesuai dengan instruksi yang di sampaikan presiden RI melalui Kemensos bahwa program Bantuan Sembako ini harus memenuhi unsur – unsur Protein Beras, Protein Hewani, dan Protein Nabati.

 

” Untuk program Bantuan Sembako di bulan maret ini akan di salurkan berupa beras dan unsur protein nabati nya yang di salurkan berupa kacang hijau, akan tetapi di bulan April mendatang bantuan Sembako yang di salurkan tiga macam sembako yaitu Beras, telur dan Kacang hijua,” Papar Bakhtiar.

 

Kepala Bulog juga berharap kepada rekan – rekan media dan masyarakat agar mengevaluasi, mengawal serta memonitoring pelaksanaan penyaluran di lapangan.

 

” komitmen kami dari Bulog Kanwil Jambi apabila bantuan yang di salurkan ke masyarakat mengalami kerusakan akan di ganti sehingga peserta KPM merasa tidak di Rugikan dan mendapatkan bantuan sesuai dengan kesepakatan bersama,” Tutup Bakhtiar.

 

Pada kegiatan rapat tersebut di hadiri langsung Kepala Dinas Sosial Fauzan Azhari, SE, MM, Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Jambi H. Bakhtiar, AS, Perwakilan Dari Bank BRI, Beberapa Perwakilan Pemilik Ewarung, serta para tamu undangan lainnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: