Bupati Batanghari Hadiri Acara PKP

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Sebanyak 30 orang ASN Eselon IV mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari tahun 2020 yang di laksanakan di ruang pola kantor Bupati Batanghari resmi di buka oleh Bupati Ir Syahirsah SY, Selasa ( 03/03/2020).

 

Sesuai PERLAN Nomor 15 tahun 2019 Tentang pelatihan Kepemimpinan Pengawas disebutkan pada pasal 1 ayat 1 bahwa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang selanjutnya disingkat PKP adalah pelatihan structural kepemimpinan pengawas sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen Pegawai Negeri Sipil.

 

Dalam sambutannya Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY menyampaikan, pelaksanaan pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk mewujudkan para ASN yang berkompetensi sehingga dalam pelaksanaan kinerja semakin profesional.

 

” Peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari 26 ASN dari OPD, 2 Orang ASN dari Kecamatan dan 2 Orang ASN lagi di ambil dari Kelurahan,” Kata Bupati.

 

Sambung Bupati, ASN juga merupakan ujung tombak dalam birokrasi pemerintahan, Sehingga, keberadaannya dituntut untuk dapat beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi perubahan dunia yang dinamis.

 

” Setelah pelatihan ini selesai di harapkan bagi peserta pelatihan agar mampu memberikan kontribusi yang baik dalam pelayanan bagi masyarakat,” Tambah Syahirsah.

 

Sementara itu Bupati Batanghari juga berpesan kepada panitia agar menilai dan mengawasi para peserta yang telah mengikuti pelatihan tentang kinerja peserta agar terciptanya calon kepemimpinan yang mampu membidangi sesuai dengan kinerja masing-masing.

 

” Maka dari itu, pelatihan ini harus dijadikan media pengembangan pengetahuan, kecakapan, sikap dan perilaku serta dalam upaya meningkatkan potensi diri sebagai pimpinan di organisasi pemerintah.” Tutup Syahirsah.

 

Selain Bupati Batanghari Ir Syahirsah, SY Turut Hadir pada acara tersebut Para Asisten Setda Batanghari, Kepala BKPSDM Provinsi, Kepala BKPSDMD Kabupaten , para Camat Sekabupaten Batanghari, Unsur Forkopimda, peserta peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya. (DD)

Editor :Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: