Bupati Syahirsah Hadiri Acara Diseminasi Dana Desa Tahun 2020

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar acara Diseminasi Dana Desa Tahun 2020 dan Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) yang di selenggarakan di ruang pola besar kantor Bupati Batanghari, Selasa (03/03/2020).

 

Pada Acara tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Batanghari Ir.H. Syahirsah SY dan di hadiri Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, Direktur Utama Bank 9 Jambi, Dr.H.Yulsek Elhacon,SH,M.Si, Para Kepala OPD, Para asisten Setda, Para Camat, Para Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Batanghari menyampaikan, Launching penyaluran dana Desa di kawasan ruang lingkup Batanghari di awali dengan pencairan Dana Desa sebanyak 21 Desa, yang telah berhasil di salurkan KPPN Jambi, dari total 110 Desa yang berada di ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

 

” Pada tanggal 06 Maret 2020 mendatang akan dicairkan kembali sebanyak 54 Desa, dan 34 Desa lagi akan dicairkan kembali di minggu kedua di bulan maret ini,” Kata Syahirsah.

Lanjut Syahirsah, Dana Desa  memiliki peran efektif dalam proses pengadaan sarana prasarana desa Hal ini akan menegaskan Pemerintah senantiasa hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu  Kerjasama antar desa dan pihak ketiga yang diimplementasikan melalui program kemitraan harus dilaksanakan.

 

” Untuk lebih mendorong perekonomian dan pengembangan UMKM di Batanghari pemerintah daerah telah memberikan subsidi melalui pembiayaan perbankan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Ulta Mikro (UM),”Tambah syahir.

 

Diakhir sambutannya, Bupati Batanghari juga menyampaikan, Pemkab Batanghari akan terus menggali potensi lokal dengan melibatkan masyarakat dalam pembentukan Badan Usaha Milik Desa, sebagai bentuk sumber kesejahteraan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

 

” Pemerintah Desa juga memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan Desa dan bahkan Pembagunan Nasional,agar di setiap proses Penggunaan dana Desa benar-benar tepat sasaran untuk pembangunan Desa dan kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya.

 

Sebelum acara berahir Bupati Batanghari menyerahkan secara simbolis kepada beberap Kepala Desa, Relakisasi Dana Desa serta penyerahan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenaga Kerjaan serta penerima manfaat JKK. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: