Tes CPNS Batanghari, Hasil Resmi SKD Akan Diumumkan Akhir Maret

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Pelaksanaan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Batanghari telah rampung.

 

Tes SKD berlangsung di BW Luxury Hotel Jambi selama dua hari yakni pada 20 – 21 Februari 2020. Di sana ribuan peserta CPNS melaksanakan tes menggunakan sistem CAT.

 

Tercatat dari 4320 pelamar CPNS, ternyata ratusan diantaranya dinyatakan tidak lulus.

 

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Inka BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Yudi Satya Nugraha menyampaikan hal ini.

 

Ia menyebut, dari ribuan peserta CPNS, 201 di antaranya tak lulus lantaran diketahui ada beberapa permasalahan. Satu di antaranya yakni banyak peserta yang tidak hadir pada tes yang sudah dijadwalkan.

 

“Kemudian datang terlambat, salah mengambil sesi ujian dan tidak membawa perlengkapan syarat tes seperti KTP dan kartu ujian. Secara otomatis mereka dinyatakan tidak lulus,” Ujarnya, Rabu (26/02/2020).

 

Untuk para peserta yang telah mengikuti tes SKD kemarin harap menunggu hasil perangkingan untuk mengetahui lulus atau tidaknya ke tahap selanjutnya.

 

” Para peserta yang ikut tes kemarin harus menunggu hasil resmi tes SKD melalui situs BKPSDM yang akan diumumkan akhir Maret nanti,” Sebut Yudi.

 

Ia juga meminta kepada para peserta yang telah mengikuti tes SKD untuk tidak terpancing dengan informasi hasil tes yang beredar di media sosial.

 

” Karena sumbernya tidak jelas. Jadi tunggu hasil resminya.” jelasnya.

 

Untuk diketahui, setelah hasil tes SKD keluar, para peserta yang dinyatakan lulus bakal mengikuti tes tahap selanjutnya. Yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes tes akan dilaksanakan pada April 2020 mendatang.

 

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: