DPPKBP3A Menggelar Kegiatan PPRG Tahun 2020

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Berpusat di Aula Wisma PKK Kabupaten Batanghari, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), menggelar kegiatan Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2020.

 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Tesar Arlin, SE, dan di hadiri oleh perwakilan Dinas PPKBP3A Provinsi Jambi, Kasubag Perencanaan di setiap OPD , Perwakilan Kecamatan se_kabupaten Batanghari, dan Para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Tesar Arlin, SE mengatakan melaui kegiatan seperti ini di harapkan bagi para peserta mendapatkan bekal dan pengetahuan dalam menyusun serta menyesuaikan program kegiatan SKPD dalam pengarusutamaan Gender di ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

 

” Kegiatan Pelatihan tersebut di adakan setiap tahun dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam menyusun program yang Responsif Gender di Batanghari,” Paparnya.

 

Selain itu Lanjut Tesar, pada kegiatan tersebut di samping untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan perencanaan Penganggaran yang responsif gender (PPRG), kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pemahanan dalam mengolah data terpilah untuk menyusun profil gender dan penetapan tim focal point sebagai penerapan pengarusutamaan gender (PUG).

 

” Melalui pelatihan ini, bagi para aparat penyusunan program atau bagian perencanaan dari setiap SKPD mampu menyerap ilmu agar nantinya mampu menyusun kebijakan,program,kegiatan dan anggaran yang lebih berperspektif gender. ” Tambahnya.

 

Sebelum kegiatan berahir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) memasangkan kalung tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta yang akan mengikuti pelatihan tersebut. (DD)

 

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: