Sekda Batanghari H. Bakhtiar SP Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Pemayung

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Sekertaris Daerah Batanghari menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2021 tingkat Kecamatan yang di laksanakan selama dua hari di halaman Kantor Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, rabu ( 12/02/2020 ).

 

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah H Bakhtiar, SP mengatakan dalam kegiatan Musrenbang di tingkat kecamatan ini tentunya masyarakat di Desa telah melaksanakan perencanaan pembangunan Tahun 2021 melalui musrenDes dan MusrenKel terlebih dahulu.

 

” Pada kesempatan seperti sekarang ini masyarakat melalui perangkat Desa dapat menyalurkan aspirasi serta PR perencanaan pembangunan Di setiap Desa kedepannya,” Kata Sekda.

 

Setelah mendapatkan hasil perencanaan pembangunan pada kegiatan tersebut lanjut Sekda yang masuk dalam RKA akan kembali di usulkan Bapedda ke tingkat Kabupaten melalui rapat forum diskusi SKPD yang masuk dalam perencanaan RPJP dan RPJMD.

 

” melalui Forum diskusi SKPD nanti Bapedda Batanghari akan kembali memaparkan rangkaian program perencanaan pembangunan yang telah di sepakati pada Musrenbang tingkat Kecamatan ini.” Tambah Sekda.

 

Di akhir sambutan Sekda juga menyampaikan bagi setiap Desa yang selesai terlebih dahulu dalam penyusunan laporan keuangan dan Penyelesaian program Pembangunan terbaik akan di berikan insentif Desa sebagai Motivasi kerja bagi Aparatur di Desa.

 

” insentif Desa akan di berlakukan mulai dari Tahun 2020 ini yang bersumber dana dari APBD, akan di berikan kepada Desa yang taat dan patuh dalam menyelenggarakan program – program Pembangunan Desa dan mampu mengelola Dana Desa sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat menyelesaikan laporan keuangan Desa dengan Baik. Tutup Bakhtiar.

 

Selain Sekretaris Daerah H Bakhtiar, SP turut hadir padakegiatan tersebut Kepala Bapeda Batanghari Ir.H.RM Mulawarmansyah, M.Si. Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Ir Ibrahim, Anggota DPR dapil Pemayung, para OPD terkait, para Camat Sekabupaten Batanghari, para Kepala Desa Se_kecamatan Pemayung, beserta Tamu undangan lainnya.(DD)

Editor :Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: