Sekda Bakhtiar Hadiri Musrenbang Kecamatan MSI

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Bupati Batanghari yang di wakil Sekretaris Daerah menghadiri Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun Anggaran 2021 tingkat Kecamatan, yang di gelar di halaman Kantor Kecamatan Maro Sebo Ilir (MSI), Rabu (05/02/2020).

 

Dalam sambutan Bupati Batanghari yang di bacakan oleh sekretaris Daerah H Bakhtiar SP mengatakan, kegiatan tersebut merupakan persiapan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 di ruang lingkup Kecamatan Maro Sebo Ilir serta Untuk perencanaan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

” Dalam hal penyusunan program ini yang menyangkut terhadap Alokasi anggaran dan program kegiatan akan di susun oleh Bapeda baik itu usulan melalui Dinas maupun di tingkat Desa melalui dana Desa ataupun Sumber dana lainnya.” Paparnya.

 

Lanjut Sekda , ketika sudah mendapatkan hasil keputusan perencanaan pembangunan yang masuk dalam Rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), setiap OPD akan diusulkan kembali melalui rapat di forum SKPD di tingkat Kabupaten.

 

“Dalam hal penyusunan program ini yang menyangkut terhadap Alokasi anggaran dan program kegiatan akan di susun oleh Bapeda baik itu usulan melalui Dinas maupun di tingkat Desa melalui dana Desa ataupun Sumber dana lainnya,” Tutup Sekda

 

Setelah pembukaan Musrenbang tingkat kecamatan tersebut, acara di lanjutkan dengan memaparkan apa saja hasil musrenbangDes dan murenbangkel yang telah di sepakati bersama pada beberapa waktu yang lalu kepada OPD terkait dan pemangku jabatan, guna untuk mendapatkan hasil yang yang di prioritaskan dan akan di perjuangkan ke Musrenbang tingkat Kabupaten.

 

Selain Bupati Batanghari yang di wakil oleh Sekretaris Daerah H Bakhtiar. SP, turut hadir  Ketua DPRD Kabupaten Anita Yasmin. SE, Kepala Bapeda Batanghari Ir.H.RM Mulawarmansyah, M.Si, Anggota DPR Prov, Anggota DPRD dapil 1, OPD terkait, para Camat, Kades dan Lurah Se_kecamatan MSI, dan Para tamu undangan lainnya. (DD).

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: