Buat Keputusan Sepihak Bank 9 Jambi Diduga Rugikan Bank Lain Dan ASN

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian diduga membuat keputusan sendiri Pasalnya keputusan tersebut diduga, memberatkan pihak Bank lain serta para ASN di wilayah Kabupaten Batanghari.

 

Dalam surat Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian, yang ditandatangani Pimpinan Bank 9 tersebut ditandatangani tanggal 5/2/2020 ke s Bank BRI Cabang Batanghari dijelaskan, beberapa poin.

 

Salah satunya pada poin ke 5 Bahwa dalam pelaksanaan pemotongan tagihan kepada ASN tersebut, Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian mengenakan biaya pemotongan sebesar 50.000/Rekening (Dapat dinegosiasikan) kepada bank yang tempat ASN meminjam sesuai ketentuan yang diatur Pihak Bank 9 Jambi cabang Muara Bulian.

 

Bahkan salah satu sumber ASN yang mendapatkan informasi terkait pemotongan tersebut merasa keberatan terkait pemotongan 50.000/ Rekening tersebut.

 

“Kami jujur sangat keberatan apabila terjadi pemotongan seperti permintaan Pihak Bank 9 Jambi,” Katanya.

 

Saat dikonfirmasi langsung oleh awak media ke pihak BRI terkait pemotongan, selaku PJ Supervisor Rahmat, mengatakan.

 

“Kalau masalah di potong 50.000 per rekening kita belum ketahui secara jelas, kesepakatannya seperti apa. Apakah Rekening OPD, BPD atau Rekening BRI sendiri yang dipotong. Jadi saya belum ketahui secara jelas terkait pemotongan itu” ujarnya.

 

Rahmat menjelaskan bahwa dalam hal ini pihak BRI merasa dirugikan atas keterlambatan setoran pinjaman ASN, yang meminjam ke Bank BRI.

 

“Untuk setoran bulan Januari sudah setor semua, pinjaman bulan februari ini belum disetorkan, tapi sudah ada beberapa nasabah yang menyetorkan sendiri. Nah, dalam hal ini kami pihak BRI merasa dirugikan, karena setiap keterlambatan itu tercatat dikenakan pemotongan laba kita di Bank,” Tutupnya.

 

Salah satu ASN yang tidak mau disebutkan namanya, sudah beberapa kali menghubungi Pihak Bank 9 Jambi cabang Muara Bulian untuk segera menyetorkan pinjaman ke Bank BRI. Akan tetapi, pihak Bank 9 Jambi cabang Muara Bulian tidak mau melaksanakan transfer pinjaman tersebut ke Pihak Bank BRI dengan alasan.

 

Sementara itu Kepala Pimpinan Bank 9 Jambi cabang Muara Bulian, tidak bisa ditemui saat mau di Konfirmasi oleh media terkait permasalahan tersebut, hanya jawaban penjaga yang didapat oleh awak media.

 

” Bapak pimpinan tidak ada di tempat, baru saja keluar dari ruangan katanya pergi ke Pendopo ( Rumah Dinas Bupati Batanghari ).” Kata Penjaga yang  Berbaju Hitam Celana panjang warna Cream.

Editor : Rudi Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: