Camat Maro Sebo Ilir Gelar Musrebang

JURNALELITE.COM, BATANGHARI  – Camat Maro Sebo Ilir membuka Secara resmi kegiatan Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2021 tingkat Kecamatan yang di laksanakan di halaman Kantor Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari.

Camat Sanusi S. Ag dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Musrenbang di Kecamatan ini adalah menindak lanjuti hasil musyawarah Desa dan Kelurahan yang di rangkum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (DU-RKPDES) yang di adakan pada beberapa waktu yang lalu.

 

” Disamping membahas RKPD Tahun Anggaran 2021 kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan ajang silaturahmi antara Perangkat Desa dan kelurahan dengan instansi terkait serta pemangku kebijakan di Pemerintah Kabupaten.” Kata Camat, Rabu (05/02/2020).

 

Dan yang menjadi Prioritas dari hasil kesepakatan RKPDes, Lanjut Sanusi, adalah Pembangunan jalan poros penghubung antar Desa, karena masih banyak Desa – Desa di Kecamatan ini yang belum terjamah pembangunan Jalan.

” sesuai dengan kesepakatan antara Tujuh Desa dan Satu Kelurahan yang berada di Kecamatan Maro Sebo Ilir ini Rata – rata memprioritaskan pembangunan jalan poros penghubung antar Desa dan beberapa infrastruktur lainnya,” Tambah Camat.

Sanusi juga berharap, melalui kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini, dapat segera tersalurkan dan di tetapkan pada RKA dan DPA oleh OPD terkait, dalam pelaksanaan Pembangunan infrastruktur yang tidak terkaver melalui Dana Desa.

 

” Kami siap mendampingi OPD terkait untuk turun langsung ke lokasi yang di usulkan oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan melalui RKPDes, dan Kami (pemerintah Kecamatan) berharap kepada OPD terkait agar dapat memprioritaskan usulan tersebut karena usulan tersebut real dari keluhan masyarakat.” Tutup Camat.

 

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut Bupati Batanghari yang di wakil oleh Sekretaris Daerah H Bakhtiar. SP, Ketua DPRD Kabupaten Anita Yasmin. SE, Kepala Bapeda Batanghari Ir.H.RM Mulawarmansyah, M.Si, Anggota DPR Prov, Anggota DPRD dapil 1, OPD terkait, para Camat, Kades dan Lurah Se_kecamatan MSI, dan Para tamu undangan lainnya. (DD).

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: