Kecamatan Muara Bulian Gelar Musrenbang

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Setelah Pemerintah Kecamatan Mersam dan Pemerintah Kecamatan Maro Sebo Ulu mengadakan Musrenbang tingkat Kecamatan, kini giliran Pemerintah Kecamatan Muara Bulian melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2020 yang di selenggarakan di halaman kantor Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Senin (03/02/2020).

 

Turut hadiri pada acara tersebut Bupati Batanghari yang di wakil oleh Sekretaris Daerah H Bakhtiar. SP, Ketua DPRD Kabupaten Anita Yasmin. SE, Anggota DPRD dapil 1, Kepala Bapeda Batanghari Ir.H.RM Mulawarmansyah, M.Si, Kepala OPD, para Camat, para Kades dan Lurah sekecamatan Muara Bulian dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Muara Bulian H. M. Saman K. SE mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini di selenggarakan selama dua hari mulai dari tanggal 03 februari s/d 04 Februari 2020 guna untuk membahas dan menyepakati usulan pemerintah Desa dan Kelurahan dalam program perencanaan pembangunan tahun 2021 mendatang.

” Kecamatan Muara Bulian yang terdiri dari 16 Desa dan sudah memenuhi kriteria sebagai wadah untuk masuknya kegiatan program dari pemerintah Pusat melalui sistem perencanaan tekmokratif,” Papar Camat

Selain itu, tambah Saman, sistem perancaan politisi melalui Anggota DPRD dapil 1 yang telah melakukan Reses pada beberapa waktu yang lalu, sekaligus berperan untuk menampung aspirasi masyarakat yang di anggap masuk kategori standar prioritas di setiap Desa atau Kelurahan.

” Kita berharap kepada Anggota DPRD dapil satu akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mampu mendongkrak pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berada di Kecamatan Muara Bulian,” Harap Camat.

Di ahir sambutan Camat Muara Bulian menyampaikan, dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, guan untuk menyatukan pendapat dalam rangka perencanaan pembangunan di Desa maupun di Kelurahan yang berada di Kecamatan Muara Bulian.

” oleh karena itu saya berharap pada kegiatan Musrenbang ini mendapatkan hasil musyawarah yang betul – betul terprioritaskan guna untuk di bahas pada Musrenbang tingkat Kabupaten.” Tutup Camat.

Sebelum kegiatan pembukaan Musrenbang berahir Camat Muara Bulian memberikan bingkisan atau cendramata untuk para tamu kehormatan dan para tamu lainnya. (DD).

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: