Bupati Batanghari Hadiri Stakeholder Metting

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Berpusat di Aula BP-Paud dan Dikmas Jambi, Jl Koni, Kecamatan Muara Bulian, Bupati Batanghari menghadiri acara Stakeholder metting yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan mengusung Tema ” Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial serta Penyerahan Santunan UMKM dan Disabilitas, kamis ( 30/01/2020 ).

Dalam sambutan Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY mengatakan pada acara yang di gelar kali ini merupakan dua kegiatan akan tetapi di kemas menjadi satu acara yang yang pada intinya saling berkaitan dalam menimba ilmu pengetahuan serta menambah ilmu pemasaran bagi pelaku UMKM.

” Perpustakaan adalah wadah bagi semua golongan masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan serta kemitraan dalam segi apapun.” Tutur Syahir.

Bupati juga berharap kedepannya supaya pihak Sekolah yang berada di Batanghari untuk membuat jadwal kunjungan untuk membaca di perpustakaan baik itu di Perpustakaan Desa .

” Setiap minggu sekolah yang berada di Batanghari akan di buatkan jadwal bergantian untuk kunjungan ke perpustakaan Batanghari,” Tutup Syahir.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Zulfadli. M. Pd juga menyampaikan bahwa Perpustakaan Daerah terbuka bagi masyarakat umum, dengan menyediakan buku bacaan mulai dari sarana pengetahuan, bimbingan, cara bercocok tanam ( Berkebun) , administrasi perdagangan, puisi, cerpen, dan masih banyak buku yang lainnya.

” Untuk perpustakaan yang di Desa pada Tahun 2020 ini akan ada bantuan untuk sepuluh Desa yang belum mendapatkan Bantuan dari perpustakaan daerah lengkap dengan fasilitas Internet beserta komputer.” Papar Zul

Di ahir kegiatan Bupati Batanghari di dampingi Kepala Cabang Bank CIMB Niaga Syariah serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Batanghari memberikan santunan kepada para pelaku UMKM dan Para Siswa Disabilitas yang hadir pada acara tersebut.

Selain Bupati Batanghari turut Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Cabang Bank CIMB Niaga Syariah, para Kepala OPD, Guru (SDLB) dan para siswa penyandang disabilitas, kelompok UMKM , serta Para tamu undangan lainnya. ( DD )

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: