Ada dua puluh satu Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di Kabupaten Batanghari yang masih tertunda pembayaran di tahun 2019

JurnalElite.com. Batanghari, – Ada dua puluh satu Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di Kabupaten Batanghari yang masih tertunda pembayaran di tahun 2019 lalu di karnakan keterlambatan Pihak OPD Mengantarkan berkas DPA ke badan keuangan daerah.

” Hingga saat ini kami belum menerima DPA dari OPD terkait akan tetapi kami sudah berkoordinasi melalui pengurus keuangan untuk segera menyelesaikan DPA tahun 2020″ Kata Kepala Bakeuda, Azan, Rabu (22/01/2020) di kantornya.

Sesuai dengan rapat, Sambung azan, antara staf lengkap dengan bupati serta kepala OPD tanggal 07 januari 2019 lalu membahas tentang OPD yang cepat dalam penyerahan DPA ke badan keuangan daerah, maka OPD tersebut akan di dahulukan dalam pembayaran yang sempat tertunda.

” Tergantung kecepatan pihak OPD Mengantarkan DPA nya ke Bakeuda, yang pertama tetap kita dahulukan terhitung tanggal rapat staf pihak Bakeuda telah mempersiapkan anggaran yang tertunda” Jelasnya.

Kepala Bakeuda juga berharap agar di ahir Januari atau paling lambat awal Februari di minggu pertama realisasi tunda pembayar terhadap OPD di selesaikan.

” Kepada rekanan atau pihak ketiga di harapkan bersabar karena selain membuat DPA Tahun 2020 pengurus keuangan OPD juga harus mempersiapkan laporan keuangan 2019 yang akan di sampaikan ke BPK. ( DD )

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: