Pemdes Mekar Jaya menggelar kegiatan Peresmian Gedung (DTA)

Jurnalelite.com. Batanghari,- Pemeritah Desa Mekar Jaya menggelar kegiatan Peresmian Gedung Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Babul Ilmi yang berada di RT 004, Dusun Makmur, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Senin ( 20/01/2020 )
Pada kesempatan tersebut Raden Maherudy selaku Pejabat Kepala Desa Mekar Jaya mengatakan pembangunan Gedung DTA ini yang pertama kali di bangun di Desa Mekar Jaya, melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dengan anggaran biaya sebesar Rp 365.882.950,- dengan ukuran volume P 18 meter x L 17 meter.
” sebelum gedung DTA ini di bangun kegiatan belajar mengajar di lakukan di beberapa tempat seperti  SDN 50, di lanjutkan pada Tahun 2009 di pindahkan ke Posyandu, dan pindah lagi di masjid Nurul Huda hingga saat ini.” Papar Pejabat Kepala Desa.
Raden Maherudy juga menambahkan dengan diresmikan gedung DTA ini kegiatan belajar mengajar akan lebih di tingkatkan lagi agar anak – anak selaku generasi muda di Desa Mekar jaya akan lebih memahami tentang ilmu keagamaan.
” Gedung DTA yang kita resmikan pada ini satu paket mulai dari meja, Bangku, Papan Tulis, hingga ruang guru.” Tuturnya.
Sementara itu Sekertaris Desa Mekar Jaya Safaudin  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Mekar Jaya agar Bersama – sama menjaga bagunan Gedung DTA yang di resmikan pada hari ini, demi kenyamanan kegiatan belajar mengajar di DTA tersebut.
” Setelah peresmian gedung DTA tidak lama lagi kita akan langsung membentuk Komite Madrasah agar DTA tersebut lebih tertib administrasi.” Ucap sekdes
Di tempat yang bersamaan Kepala DTA misbahudin Desa Mekar Jaya mengatakan, pihak sekolah menyambut baik program Pemerintah Desa Mekar Jaya, dan dengan adanya Gedung DTA ini pihak sekolah akan lebih semangat lagi dalam mengajar ilmu keagamaan bagi Anak – anak selaku generasi penerus bangsa.
” Di tahun ajaran yang sebelumnya, memang banyak siswa yang ingin mendaftar di DTA Babul Ilmi kita tolak di karenakan sarana belajar mengajar masih belum memadai, akan tetapi setelah adanya Gedung DTA yang di resmikan pada hari ini, kami Para Guru DTA siap menerima siswa yang ingin mendaftar dan belajar bersama siswa yang lain di DTA  Babul Ilmi.” Tutur Kepala DTA
Pada kegiatan Peresmian Gedung DTA Babul Ilmi tersebut selain Pajabat Kepala Desa turut hadir juga Sekertaris Desa, ketua BPD, seluruh Kadus Mekar Jaya, para RT se_Desa Mekar Jaya,Pegawai sarak dan para tamu undangan lainnya.  ( DD )
Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: