Camat Muara Bulian menghadiri Pengukuhan Dua puluh lima ketua RT dan Enam Ketua RW Se_Kelurahan Sridadi dengan masa jabatan 2020 – 2025

Jurnalelite.com. Batanghari,- Camat Muara Bulian menghadiri Pengukuhan Dua puluh lima ketua RT dan Enam Ketua RW Se_Kelurahan Sridadi dengan masa jabatan 2020 – 2025, yang di selenggarakan di Kantor Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Selasa ( 21/01/2020 )

Dalam sambutan Camat Muara Bulian H. M. Saman.K, SE mengucapkan selamat kepada ketua RT dan Ketua RW yang terpilih di Kelurahan Sridadi semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan kedepannya tidak hanya dengan kegiatan yang sudah di laksanakan namun akan terus berusaha serta berinovasi dalam membangun wilayah masing-masing agar lebih baik lagi.

” Jabatan ketua RT dan RW ini adalah ujung tombak di kelurahan maupun Kecamatan karena ketua RT dan Ketua RW lah yang lebih memahami situasi, Kondisi serta jumlah warga setempat.” Katanya.

Camat Muara Bulian H. M. Saman.K, SE juga menambahkan Pengukuhan RT dan Ketua RW Se_Kelurahan Sridadi ini baru pertama kali di selenggarakan secara bersamaan selama masa jabatannya.

“Masa jabatan RT dan RW yang lama berahir pada saat yang bersamaan, maka dari itu Lurah Kelurahan Sridadi mengambil momen ini untuk melaksanakan pengukuhan Jabatan secara serentak.” Tambahnya.

Selain itu Camat Muara Bulian juga berharap agar para Ketua RT dan Ketua RW yang baru saja di kukuhkan agar dapat terus menjalin komunikasi yang baik antara Ketua RT dan RW dengan Pihak Kelurahan.

” Untuk hal-hal yang tertentu Otonomi itu adanya di RT bukan di Kelurahan, RT dapat menyepakati suatu keputusan selama ada musyawarah mufakat dengan para warga agar Data – data dari yang sampai ke Kelurahan itu benar – benar data yang falid bukan data yang Asal – asalan .” Tutup Camat Bulian.

Sementara itu di tempat yang sama Lurah Sridadi Sunarto AMD, juga menyampaikan pekerjaan di Kelurahan sangat banyak dan staf di Kelurahan tidak akan bisa mengkover keseluruhan pekerjaan maka dari itu bantuan dari Ketua RT dan Ketua RW setempat sangat di butuhkan.

” Segala sesuatu informasi dan fasilitas bantuan yang di berikan kepada masyarakat tentunya akan melalui pendataan dan laporan dari Ketua RT dan Ketua RW terlebih dahulu.” Ujar Lurah.

Lurah Sridadi juga berharap kepada Ketua RT dan Ketua RW yang di kukuhkan pada hari ini agar dapat melayani dan menjembatani aspirasi masyarakat agar terciptanya lingkungan yang Aman, Nyaman, Tentram dan Kondusif.

” Kami ( staf Kelurahan) berharap kepada masyarakat agar selalu mendukung program – program yang akan di laksanakan baik itu program dari Kelurahan maupun program dari Ketua RT kedepannya.” Tutup Sunarto.

Untuk di ketahui sebelum menggelar pengukuhan Ketua RT dan Ketua RW ini, warga setempat terlebih dahulu telah melakukan pemilihan Ketua RT dan RW secara voting suara terbanyak melalui musyawarah di masing-masing warga RT dan RW setempat.

Hadir pada acara tersebut Muara Bulian H. M. Saman.K, SE, Lurah Sridadi Sunarto AMD, Ketua LPM,Para Ketua RT dan Ketua RW terpilih, dan para tamu undangan lainnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: