Kerja Sama Dengan Kejari Pemda Batanghari Resmikan Kantor JPN

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Guna untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi antara jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan Kejaksaan Negeri Batanghari, kedua pihak telah melakukan kesepakatan bersama. Pemda Batanghari telah memberikan fasilitas kantor Pengacara Jaksa perwakilan kejaksaan Negeri di area Perkantoran Bupati.

Pada selasa pagi ( 14/01/2020 ) Bupati Batanghari yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Bakhtiar SP, di dampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Mia Banulita, menghadiri sekaligus meresmikan kantor Jaksa Pengacara Negara (JPN ), Acara dilaksanakan di ruang Pola Kecil dan kemudian di lanjutkan Peninjauan kantor JPN tersebut sekaligus meresmikan ditandai dengan penandatanganan Batu Tulis dan Pemotongan Pita.

Dalam sambutanya, Sekretaris Daerah H. Bakhtiar SP, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari Senantiasa terus mendukung Fasilitas pemerintah yang dapat membangun kemitraan yang bersifat strategis dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Pembangunan kantor Jaksa Pengacara Negara Perwakilan Kejari Batanghari ini diharapkan mampu melakukan pendampingan dari kejaksaan dalam hal ini pengacara Negara, agar semua mengetahui peraturanya, sebab setiap aplikasi dasar Hukum nya harus di ketahui sehingga nantinya akan berjalan sesuai koridornya,” kata Bakhtiar.

Masih kata Sekda, selain Pemerintah baik ASN maupun Aparatur lainnya masyarakat juga harus dapat lebih memahami tentang aturan perundang – undangan yang berlaku pada Pemerintah Kabupaten Batanghari.

” Adanya Kantor JPN di area perkantoran ini saya berharap agar semua dapat lebih memahami dan dapat menjalankan visi misi Bupati Batanghari dalam rangka mewujudkan pembangunan yang sedang berlangsung” Harap Bakhtiar.

Sementara itu, Kepala Kejari Mia Banulita SH dalam laporannya menyampaikan, semua ini bertujuan dalam rangka memudahkan komunikasi dan Koordinasi antara jajaran pemerintah Daerah Kabupaten dengan Kejaksaan Tinggi Negeri Batanghari.

” Khususnya yang menyangkut pemerintahan, melalui kantor pelayanan ini kami dapat mendampingi jajaran pemerintah terkait dengan pelayanan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara” Jelasnya singkat.

Dalam acara tersebut, selain Sekretaris Daerah dan Kepala Kejari, juga dihadiri oleh para Forkopimda, para Kepala OPD, dan para Camat serta para tamu undangan lainnya.( DD )

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: