Dinas Perpustakaan Batanghari Siap melayani Kebutuhan Membaca Di Setiap Kecamatan

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batanghari siap melayani kebutuhan membaca guna untuk menambah ilmu pengetahuan dan ketrampilan masyarakat Batanghari.

Seperti yang di paparkan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan, Zulfadli.S.Pd, M.Pd, kepada media mengatakan, untuk meningkatkan daya minat membaca di kawasan Kabupaten Batanghari Dinas Perpustakaan memberikan pelayanan pinjam baca buku pengetahuan serta buku panduan ketrampilan untuk masyarakat di kabupaten Batanghari.

” Dinas Perpustakaan telah menyiapkan berbagai macam buku bacaan mulai dari sejarah Batanghari, budaya, kesenian, Peternakan dan perkebunan serta masih banyak buku bacaan lainnya yang berkenaan langsung dengan kehidupan sehari-hari.” Paparnya, senin ( 13/01/2020 ).

Zulfadli Berkata, Sesuai dengan inovasi Perpustakaan guna untuk menumbuhkan minat baca kepada masyarakat, melalui kendaraan operasional perpustakaan keliling akan aktif keliling di setiap kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

” Untuk kendaraan operasional Perpustakaan Keliling kita ( Dinas Perpustakaan red) baru satu, akan tetapi sudah kita jadwalkan keliling di setiap Kecamatan agar masyarakat dapat tumbuh minat baca dan untuk peminjaman buku di perpustakaan tidak di pungut biaya.” Tambahnya.

‌” Untuk daya minat baca di wilayah Batanghari masih tergolong rendah akan tetapi kita ( Dinas Perpustakaan ) berupaya dengan berbagai program Pemerintah agar daya minat baca di dapat masyarakat meningkat” Tutup Zulfadli. ( DD )

Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: