Kapolres Batanghari Peringati Hari Tanam Sejuta Pohon Sedunia Tahun 2020

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Dalam rangka memperingati hari Tanam Sejuta Pohon sedunia Tahun 2020, Kapolres Batanghari menggelar kegiatan Penanaman Pohon serta Pelepasan Bibit ikan lele yang bertempat di Danau Letang, Jalan Pramuka Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Jum’at ( 10/01/2029 ).

Dalam sambutan Kapolres Batanghari AKBP Dwi mulyanto SIK.SH. mengatakan, penanaman seribu pohon tersebut merupakan program Pemerintah di setiap Tahunnya, yang di adakan serentak di seluruh Kapolres yang berada di wilayah Indonesia.

” Pada program Pemerintah yang di adakan seperti sekarang ini ( Penanaman Sejuta Pohon ) jangan cuma sekedar menjadi seremonial saja, akan tetapi harus terus di monitoring guna mengurangi terjadinya bencana alam seperti Puting beliung, banjir dan longsor.” Paparnya.

Kapolres juga menambahkan selain mengurangi terjadinya bencana alam, pohon juga berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus penghasil kayu dan papan serta penyedia oksigen dalam kehidupan sehari – hari.

” Ada beberapa titik tempat penanaman pohon yang di adakan di Batanghari terutama di kawasan Danau Letang, di asrama kepolisian serta di setiap Polsek yang berada di wilayah Resort Kepolisian Batanghari.” Tutup Kapolres.

Pada acara tersebut di hadiri oleh Bupati Batanghari yang di wakili oleh Asisten II Setda Batanghari Muhammad Rifa’i, Kepala BNN, AKBP M. Zuhairi ST, Kepala Sekolah SMK PP Jambi Jon Kuswanto, M.Pd, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Anggota TNI dan Polri, serta para tamu undangan lainnya.

Sebelum kegiatan berakhir Kapolres Batanghari beserta para tamu undangan melakukan penanaman bibit pohon di pinggiran kawasan Danau Letang serta melepaskan bibit ikan Lele di Danau tersebut. ( DD )

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: