Jelang Natal Dan Tahun Baru BNNK Batanghari Gelar Tes Urine Dadakan Sopir Angkutan

JURNALELITE.COM, BATANGHARI – Dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2019 dan menyambut tahun Baru 2020 Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Batanghari melakukan Operasi Cek Urine dadakan terhadap para pengemudi umum dan angkutan pribadi guna mengantisipasi para pengguna Narkoba.
Berkerjasama antara BNNK Batanghari, TNI, Polri serta instansi terkait, Besrdsarkan Intruksi dari BNN RI Pusat dengan nomor ST/39/XXI/DE/2019/BNN tanggal 20 Desember 2019 tentang antisipasi Penyalahgunaan Narkoba pada hari- hari besar dan libur Nasional terutama pada pergantian Tahun 2019 menuju tahun 2020.

Dalam melaksanakan Cek Urine dadakan terhadap pengemudi angkutan dan pengemudi umum yang di gelar pada Senin ( 22/12/2019 ) di Jalan Gajah Mada, Simpang Empat BBC, Tugu Tapa melenggang, Kabupaten Batanghari.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari AKBP M. Zuhairi ST, Kepada media mengatakan, operasi tes urine terhadap sopir ini, dilakukan untuk memberikan keamanan dan keselamatan dalam perjalanan, menghadapi musim Libur Natal dan Tahun Baru.

” Pada Giat kita hari ini dari 55 pengemudi yang kita periksa, di temukan ada dua yang terbukti, antaranya, pengemudi yang menggunakan obat – obatan yang mengandung Denzo akan tetapi pengguna dinyatakan dalam tahap penyembuhan,dan yang satunya lagi pengguna narkoba jenis sabu – sabu. ” Tuturnya
Zuhairi juga menambahkan, bagi pengemudi yang telah terbukti menggunakan narkoba akan di tindak lajuti sesuai prosedur yang berlaku. 
” Pengemudi yang menggunakan narkoba jenis sabu – sabu ini berinisial HR yang domisili dari daerah Legok, Jambi. Positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu yang akan kita proses sesuai prosedur BNN merehabilitasi kepada yang bersangkutan. ” Tutupnya
BNNK Batanghari berharap dengan diadakannya tes urine ini bisa mencegah dan mengingatkan para sopir agar tidak mengonsumsi narkoba karena Narkoba itu adalah musuh negara dan ancaman bagi kita semua.( DDY )


Editor : Rudi Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: